Kodim 1003/HSS Terima Kunjungan Tim Wasev Bidang Bintahwil Dari Sterad

Kandangan,Suaraperjuangan.id -Tim Wasev dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) Gelar kegiatan Pengawasan dan Evaluasi Program Bidang Bintahwil semester II di Wilayah Kodim 1003/Hulu sungai selatan TA. 2021, kegiatan ini di langsungkan di ruang data makodim 1003/HSS Jl. A. Yani No. 17 Kelurahan Kandangan Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu sungai selatan, Kamis(04/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan tetap mengikuti Protokol kesehatan ini, bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang tata cara administrasi pembuatan rencana dan laporan kegiatan program Bintahwil di kodim 1003/HSS.

Tim wasev sterad di sambut oleh  kepala staf kodim 1003/HSS Mayor Inf. Syafrudin di dampingi dengan para perwira staf dan para danramil jajaran kodim 1003/HSS, Dalam sambutannya Kasdim 1003/HSS mengatakan “Selamat datang kepada Tim Wasev dari Sterad di Makodim 1003/HSS, kami berharap dengan kedatangan Tim Wasev dapat memberi kami info-info terbaru di bidang teritorial,” ujarnya
“TNI AD Merupakan komponen utama pertahanan dan mitra Babinsa sebagai komponen cadangan dalam sistem pertahanan negara, sehingga perlu meningkatkan kesetiakawanan yang solid dalam memberikan informasi secara kontinyu terhadap segala perkembangan diwilayah Kodim 1003/HSS,”jelas Kasdim.
Beliau juga mengungkapkan pentingnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka membangun kebersamaan melalui Babinsa yang ada di wilayah jajaran kodim 1003/HSS, jelasnya kembali

Sementara Ketua Tim wasev sterad  Letkol Inf Diantoro, Pabandya-4/Bin Tata Ruang Wilhan Spaban III/Tahwil Sterad pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang di berikan.
Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran babinsa dan adik-adik saka Wira Kartika Binaan Kodim 1003/HSS, kedatangan kami ke Kodim 1003/HSS ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang tata cara administrasi pembuatan rencana dan laporan kegiatan program Bintahwil, jelasnya.

Letkol Inf Diantoro juga mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan pembinaan ketahanan wilayah (Bintahwil) ini cukup banyak di lingkungan masyarakat, salah satunya bidang ketahanan pangan, pemberian wawasan kebangsaan dan antisipasi balatkom serta paham radikal, ini perlu dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam mendukung tugas TNI di Wilayah binaannya, tegasnya

Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan pemeriksaan administrasi oleh Kapten Inf Elson Dwi S, Pabanda TR Wilhan Spaban III/Tahwil Sterad, dan  Serma Hendro Setiyono, Baurmin Komsos Spaban III/Tahwil Sterad.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments