Momentum Peresmian Sirkuit Mandalika Membuktikan Presiden Joko Widodo Kebanggaan Bangsa Indonesia

Papua,Suaraperjuangan.id - Bangga melihat Presiden Jokowi meresmikan dan melintasi 17 tikungan Sirkuit Mandalika, sebagai ajang balapan MotoGP bertaraf Internasional. Presiden Jokowi telah menorehkan sejarah baru dengan memberikan kado spesial bagi masyarakat Indonesia di akhir tahun 2021. Presiden Jokowi telah merubah wajah Indonesia dengan berbagai capaian pembangunan di segala bidang baik ekonomi, Pendidikan, penegakan Hukum dan HAM, Kesehatan terutama keberhasilan luar biasa dalam menangani Covid-19, disamping itu kepemimpinan Presiden Joko Widodo pun sukses mengatasi berbagai polemik perbedaan sosial kebudayaan dan Toleransi antar umat beragama dari berbagai paham radikal yang merongrong persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 
Poto : Andy Sadipun Komber Anak Pedalaman Tanah Papua(Dok).

Disamping berbagai bidang yang telah disebutkan, salah satunya sarana olahraga bukti nyata pembangunan sarana dan prasarana olahraga, keberhasilan pesta olah raga bergengsi se ASIA (Sea Games ke XVIII) yang dilaksakan di Jakarta-Palembang tahun 2018 silam, Peresmian tiga lapangan di area Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta antara lain; Lapangan Panahan, Lapangan Hoki dan Lapangan ABC, keberhasilan PON XX di Papua 2021, keberhasilan Paparnas di Papua 2021, Peresmian MotoGP Mandalika. 

Bukan hanya itu saja, kebijakan Presiden Jokowi mempersilahkan Dana Desa untuk membangun ribuan lapangan sebagai sarana olah raga untuk masyarakat pedesaan di seluruh Indonesia. Kebijakan Jokowi melalui Kemenpora untuk membangun sentra sarana olahraga di 10 Provinsi, Presiden Jokowi membangun pelatnas untuk lima cabang olahraga.

Hal yang sangat memukau rakyat Indonesia ialah rencana Presiden Jokowi untuk merubah Obyek MUSEUM Wisata olahraga HAMBALANG sebagai warisan yang telah MANGKRAK, namun dengan kesabaran dan ketulusannya, Presiden Jokowi telah mengunjungi MUSEUM Hambalang dan berencana untuk merenovasi dan merubah wajah rumah HANTU itu, menjadi ISTANA para atlet. Kisah rumah tua Hambalang, diduga nasibnya akan sama dwngan pembangunan stadion bertaraf Internasional sebagai pesaing GBK serta pembangunan sirkuit Formula E yang tak ada kejelasan hingga saat ini, dan terkesan hanya untuk mencari sensasi popularitas pribadi di mata publik sekalipun terkesan sangat tidak Layak, hanya pemborosan dana rakyat sebab tak berdampak positif bagi warga masyarakat sekitar alias dipaksakan pembangunannya. 

Berdasarkan atas semua realita capaian Pemerintah yang luar biasa ini, membuktikan bahwa Presiden Jokowi sangat mencintai seluruh masyarakat Indonesia, sekaligus membuka naluri akal sehat kita untuk melihat ketulusan dan kasih sayang Presiden Jokowi untuk rakyat Indonesia, bangsa dan Negara. Maka tak ada pilihan lain, selain bersyukur dan tetap mendukung serta mengawal seluruh program Nawacita Pemerintah.

Dari Tanah Papua, kami bangga melihat karya nyata Presiden Jokowi. Kami tetap berdiri bersama untuk mengawal pemerintahan Presiden Jokowi sampai akhir masa jabatan.

(Riyo E.nababan/Andy Sadipun Komber)

Post a Comment

0 Comments