PAC PBB Toapaya Ikut sosialisasi Percepatan Vaksinasi di Kecamatan Toapaya

Bintan,Suaraperjuangan.id - Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 dikecamatan Toapaya Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Aula kantor Camat Toapaya Rabu (10/11/2021)dihadiri oleh  Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa,Ketua PAC  Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Ranto Pardosi,Perpat dan juga Kapolsek Gunung Kijang Iptu.Melky Sihombing, SH di Wakilkan oleh Ipda.Pelmi Koto dan Danramil Gunung Kijang Kapten Aswandi. Dalam rangka meningkatkan peranserta masyarakat agar turut dalam mensukseskan program vaksinasi Covid -19 yang telah dicanangkan pemerintah. pemerintah Kecamatan Toapaya  terus melakukan sosialisasi kepada lintas sektor dan masyarakat di wilayah Kecamatan Toapaya.

Camat Toapaya Nepy Purwanto,S.IP dalam sambutanya menghimbau Masyarakat Desa di Kecamatan Toapaya tetap mematuhi prokes,melaksanakan Vaksinasi untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Sosialisasi tersebut penting dilaksanakan, dalam upaya memberikan pemahaman agar masyarakat bisa menerima vaksin.kepada tenaga kesehatan Camat Toapaya mengharap agar menjelaskan kepada peserta tentang latar belakang dilakukan vaksinasi, pengertian vaksinasi dan vaksin, tujuan vaksinasi, jenis vaksin yang diberikan serta kandungannya, tahapan dan alur vaksinasi",Tambahnya.

Vaksin Covid-19 aman, telah melalui uji klinis. pemerintah melalui tenaga kesehatan dan pelayanan publik sudah terlebih dahulu disuntik vaksin Covid-19,masyarakat juga bisa menerima vaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh dari penyebaran Covid-19,Ungkapnya

Sementara itu Kepala Puskesmas Burhan S mengatakan," Peran serta Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, tenaga Kesehatan, Ormas,Satgas Covid-19 kecamatan Toapaya untuk mengedukasi masyarakat agar mau di vaksin covid-19." harapnya.

Kegiatan Pelaksanaan Dengan Menerapkan Prokes 5M Yaitu Memakai masker,Mencuci tangan pakai sabun dan air,Menjaga jarak,Hindari Kerumunan, serta,Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Ditempat yang sama Kapolsek Gunung Kijang Iptu Melky Sihombing,SH diwakilkan oleh  Kanit Babinkamtibnas Ipda Pelmi Koto berharap, masyarakat dapat mendukung Program Pemerintah dalam penanganan Covid 19 agar berjalan lancar, aman dan tertib. "masyarakat dapat bijak memilah informasi agar tidak percaya dan menjadi penyebar hoax, sehingga masyarakat mau ikut serta dalam program vaksinasi covid-19 yang akan dilaksanakan." tegas Kanit Babinkamtibmas Mengakhiri.

Sumber : PAC PBB Kecamatan Toapaya. Editor    : Riyo E.Nababan

Post a Comment

0 Comments