Resmikan Gambar Jenderal Hoegeng, Hasto: Tokoh Teladan dan Sangat Dikagumi Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan

Jakarta,Suaraperjuangan.id - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan Kantor DPP PDI Perjuangan dan Gedung Sekolah Partai benar-benar menjadi tempat menggembleng kader untuk menghidupkan kembali semangat dan keteladanan para tokoh pejuang bangsa.

PDI Perjuangan sebagai partai ideologis pun melakukan pemasangan gambar dan foto-foto para tokoh pejuang untuk menampilkan nilai dan semangat perjuangan itu.

Hal itu disampaikan Hasto saat bersama peserta Pelatihan Kader Nasional (PKN) PDI Perjuangan meresmikan pemasangan foto Jenderal (Pol) Hoegeng yang legendaris, di Gedung Sekolah Partai di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (19/11/2021).

Hasto didampingi Kepala Sekolah Partai yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Komaruddin Watubun serta Kepala Badiklat PDI Perjuangan Daryatmo Mardiyanto.

"Seluruh gambar di sini punya nilai historis. Ada gambar Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati saat melawan rezim Orba Otoriter Soeharto, kemudian saat Ibu Megawati menggelorakan spirit bendera sudah saya kibarkan, juga ketika Bu Mega menjadi presiden. Ada gambar Bung Karno dengan Che Guevara, dengan tokoh pahlawan bangsa," kata Hasto.

Hasto secara khusus menyebut sosok Hoegeng yang memberi keteladanan dalam berorganisasi serta ketokohannya yang luar biasa karena kokoh pada prinsip, jujur, dan pantang menerima gratifikasi. Sosok Kapolri ke-5 Jenderal (Purn) Polisi Hoegeng Imam Santoso adalah sosok yang sangat dikagumi oleh Bu Mega.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments