Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Antar Jemput Anak Sekolah Terdampak Banjir Di Perbatasan.

Sanggau,Suaraperjuangan.id – Akibat curah hujan yang begitu tinggi membuat Dusun Sentabeng, Desa Sekida, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang terendam banjir. Untuk itu Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dengan sigap turun langsung membantu antar jemput anak sekolah agar aman dan tidak basah saat ke sekolah.
Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu (27/11/2021).

Dansatgas mengatakan, Danpos Sentabeng Serka Sumarsono bersama 3 orang personel Pos Sentabeng bergerak cepat membantu anak-anak sekolah yang akan berangkat ke sekolah dan pulang dari sekolah dengan cara menggendong dan menggunakan perahu agar pakaian dan perlengkapan sekolah mereka tidak basah dan terjamin keamanannya.

Beberapa minggu ini curah hujan cukup tinggi, hampir setiap hari turun hujan di wilayah Kecamatan Jagoi Babang, utamanya di Dusun Sentabeng. Hal ini membuat jalan utama di Dusun Sentabeng menuju ke sekolah terendam banjir sehingga apabila dilewati dapat membahayakan anak-anak dan juga dapat membuat baju dan perlengkapannya basah," terang Dansatgas.

Melihat kondisi ini Danpos Sentabeng secara responsif langsung meminjam perahu milik warga untuk dapat membantu antar jemput anak-anak sekolah untuk melewati banjir yang ada di jalan utama menuju ke sekolah SDN 15 Sentabeng dan kembali ke rumah di Dusun Sentabeng, "ucap Dansatgas.

“Tugas kami selain menjaga perbatasan, juga membantu kesulitan rakyat di sekeliling pos dengan bergerak cepat sampai kesulitan itu dapat teratasi,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Sentabeng Serka Sumarsono mengatakan, hal ini dilaksanakan untuk menunjukkan kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns peduli dengan dunia pendidikan yg ada di perbatasan serta memotivasi siswa-siswi untuk pantang menyerah dengan keadaan.

“Selain membantu anak anak menuju sekolah dan memastikan perlengkapan sekolah tidak basah dan dapat digunakan di hari berikutnya, juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antara personel pos Sentabeng dengan siswa siswi SDN 15 sentabeng,” ujar Sumarsono.

Kepala Desa Sekida  Sujianto,  menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas, yang telah sigap membantu antar jemput anak-anak sekolah akibat banjir. Ia juga menyampaikan banjir terjadi karena curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini. 

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments