Serbuan Bersih - Bersih Lantamal I Bersama Masyarakat Belawan

Belawan,Suaraperjuangan.id - Dalam rangka menyambut Hari Armada RI tahun 2021, Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) Kolonel Marinir Amir Kasman mewakili Danlantamal I memimpin Apel gabungan serbuan bersih-bersih Prajurit Lantamal I Belawan bersama masyarakat bertempat di lapangan parkir Terminal Penumpang Bandar Deli, Senin (29/11).

Dalam sambutannya, Wadanlantamal menyampaikan melalui kegiatan bersih-bersih ini diharapkan dapat terwujud tali silaturahmi yang kuat untuk membangun kebersamaan antara TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal I dengan seluruh komponen masyarakat maupun instansi lainnya dalam menciptakan kota Belawan yang bersih, indah dan sehat. 

Selain itu Wadanlantamal I juga menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya akan dilakukan kali ini saja, namun juga akan terus berkesinambungan dan rutin dilaksanakan yang tentunya bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat Belawan, sampai tercipta kota Belawan yang bersih dan indah.

Dalam aksi serbuan bersih-bersih tersebut, dibagi kedalam tiga sektor area pembersihan yakni area 1 sepanjang pasar Belawan - Mako Pomal, Area 2  Stasiun Kereta api - Mako Lantamal I dan area 3 Stasiun Kereta Api - Mesjid Kampung Salam. 

Berbagai sampah yang terdapat di sepanjang area bersih-bersih  berhasil  disisir serta diangkut. Aksi tersebut mendapat respon positif dari warga setempat karena begitu melihat ada aksi bersih-bersih yang dilakukan prajurit Lantamal I, warga pun segera turun ke lapangan untuk membantu kegiatan.

Turut terlibat dalam serbuan bersih-bersih personel dari Ditpolairdasu, Polres Pelabuhan Belawan, Polsek Belawan,Kelurahan, Kecamatan, Balai Karantina, kantor Syahbandar Belawan, KPLP, Koramil, perwakilan dari Bank Mandiri dan BRI serta masyarakat sekitar kota Belawan.(Dispen Lantamal I / Syamsul B) 

Post a Comment

0 Comments