Akses Jalan Rusak Parah bertahun-tahun, Warga Kab. Batubara Mengeluh

Batubara, Suaraperjuangan.id Sejumlah masyarakat desa Kapal Merah, Kec. Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara , mengeluh rusaknya akses jalan yang tak kunjung diperbaiki. Jalan rusak itu disebut sudah bertahun-tahun, apalagi ditambah hujan turun mengakibatkan akses jalan tidak bisa dilalui berkendara, Kamis 23/12/2021.

Warga setempat bergotong royong memperbaiki akses jalan tersebut dengan seadanya berdasarkan bentuk kepedulian .

Warga meminta pemerintah Kabupaten Batu Bara hendaklah memperhatikan jalan Desa Kapal Merah dikarenakan kalau turun hujan akses jalan parah dan tidak bisa dilalui, membuat para pelajar SD, SMP atau SMA tidak bisa bersekolah.

Salah satu warga setempat di wawancarai awak media, pak Misman mengatakan “kepada Bapak Bupati Batu Bara tolong perhatikan akses jalan kami apalagi turun hujan jalan kami tidak bisa dilalui. Mohon pak Bupati di perhatikan jalan kami agar bisa dilalui oleh pelajar, petani dan pedagang” ujar pak Misman.

“Apabila turun hujan akses jalan kami tidak bisa dilalui khususnya anak Sekolah” tutup pak Misman.

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan terlihat para ibu-ibu bergotong-royong memperbaiki jalan yang rusak dengan alat dan bahan seadanya demi kenyamanan anak sekolah dan masyarakat untuk dilalui.

Warga menyebut jalan rusak itu lebih kurang sepanjang 1 kilometer, diperkirakan ada dua desa jalannya rusak parah yaitu Desa Bagan Baru dan Desa Kapal Merah, Warga berharap pemkab bisa segera melakukan perbaikan jalan.

“Kalau begini terus akses jalannya, kalau begini terus perekonomian masyarakat serta anak sekolah tidak berjalan dengan baik, akibat dari dampak rusaknya jalan poros utama . Kami berharap dapat diperbaikilah segera jalan ini, semoga pemerintah bisa secepatnya memperbaiki jalan ini,” lanjut warga.

Warga lainnya menyampaikan hal serupa. Dia bercerita selama ini selalu membawa baju lebih untuk beraktivitas karena sering terpeleset dan terjatuh saat melewati jalan rusak itu dikarenakan apabila turun hujan jalan nya berlumpur sehingga bisa mengotori baju sekolah.

“Ini kalau mau pergi sekolah kadang anak saya bawa pakaian sekolah cadangan , saat jalan habis hujan, itu kan berlumpur dan licin, jadi sering jatuh dan baju yang dipakai kadang kotor jika sudah menuju sekolah. Terpaksalah bawa baju ganti, kadang anak saya liburkan sekolah karena akses jalan rusak parah dikala hujan turun” ujar warga yang mengantar anaknya kesekolah.

“Kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara , cobalah untuk melihat jalan kami ini, agar jalan ini menjadi bagus dan layak untuk dilewati,” ucap warga.

Masyarakat Desa Kapal Merah berharap kepada pemkab Batu Bara khususnya Bapak Bupati Batu Bara Ir.H Zahir M AP hendaklah memperhatikan akses jalan kami agar jalan kami cepat diperbaiki (AM).

Post a Comment

0 Comments