Bahrudin Pimpin DPC APDESI Kabupaten Bekasi Periode 2021-2026

Bekasi,Suaraperjuangan.id - Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bekasi resmi dikomandoi Bahrudin hingga 2026. Pelantikan Bahrudin dan pengurus lainnya berlangsung di Hotel Prime Plaza, Purwakarta, Senin, 13 Desember 2021. 

Pada kesempatan tersebut Bahrudin mengaku akan bekerja keras dalam waktu 5 tahun ke depan, dia meminta dukungan segenap pengurus. 

"DPC Apdesi harus semakin kompak dan bersinergi sehingga membawa dampak positif terhadap kemajuan di Kabupaten Bekasi," kata pria yang juga menjabat sebagai kepala Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, ini. 

Lanjutnya, dia tak ingin Apdesi Kabupaten Bekasi ini tanpa arti dan manfaat. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh pengurus menjadikan Apdesi sebagai media untuk menyatukan visi dalam menggodok program demi membangun kabupaten Bekasi dari desa. 

"Saya bersama pengurus akan silaturahmi ke koordinator kecamatan. Kita kunjungan sebulan sekali ke masing-masing wilayah," ucap dia. 

Dia yakin dengan silaturahmi dan membangun komunikasi yang intens, dapat menyamakan persepsi dengan ratusan kepala desa. 

Bahrudin pun berharap agar pemerintah daerah dapat memberi fasilitas kantor yang terletak di Kompleks Pemkab Bekasi untuk pengurus Apdesi.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD Apdesi Jawa Barat, Dede Kusnidar, berpesan agar memperkuat koordinasi dengan legislatif, yudikatif, dan eksekutif. 

Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, berharap Apdesi Kabupaten Bekasi dapat bersatu padu untuk membangun Kabupaten Bekasi dari hal terkecil, karena itu merupakan pondasi. 

"Kabupaten Bekasi tidak dapat mencapai pembangunan kalau desa, kelurahan, dan kecamatan berseberangan. Agar searah, perlu koordinasi dan komunikasi," demikian dia. 

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik, menyampaikan harapannya agar Apdesi dapat memberikan kontribusi pemikiran untuk akselerasi pembangunan di Kabupaten Bekasi. (red) 

Post a Comment

0 Comments