Kodam XVIII Kasuari Pecahkan Rekor MURI Ujian Sabuk Hitam Terbanyak

Papua,Suaraperjuangan.id - Kodam XVIII Kasuari menjadi kebanggaan rakyat Papua dan Indonesia setelah memecahkan rekor MURI yakni ujian karate dengan jumlah sabuk hitam terbanyak. Pelaksanaan ujian secara khusus bagi prajurit TNI AD di Kodam XVIII Kasuari. Sebanyak 1.092 karateka prajurit TNI AD, yang mayoritas anak asli pribumi Papua. TNI sebagai benteng Pertahanan NKRI dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa, selain latihan tempur militer TNI juga dibekali dengan kemampuan bela diri fisik yang matang. 
Sebagai anak Papua, kami sangat bangga atas pencapaian yang luar biasa ini. Pangdam XVIII Kasuari Mayjend I Nyoman Cantiasa, telah menunjukan kepedulian dalam mengangkat harkat dan martabat anak pribumi Papua, dengan memberi pengetahuan dan baik secara militer, wawasan kebangsaan maupun dukungan penuh dalam bidang olahraga khususnya seni bela diri Karate. Kisah ini, akan selalu dikenang oleh generasi Papua bahwa TNI hadir dan selalu ada bersama rakyat Papua dalam upaya membangun Tanah Papua yang mandiri dan dan berdaya saing. TNI adalah milik dan kebanggaan rakyat Papua. 
Poto : Andy Sadipun Komber Anak Pedalaman Papua (Dok).

Terimakasih Pangdam XVIII Kasuari, Mayjend I Nyoman Cantiasa. Sebagai anak Papua Kami bangga. TNI Garda terdepan Bangsa Indonesia, bersama TNI Rakyat kuat, sejahtera dan Makmur. Mari bersatu hati untuk membangun Tanah Papua yang damai dalam keberagaman. 

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments