Luput Dari Rutilahu, Baznas Turun Tangan

Bekasi,Suaraperjuangan.id -Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bekasi memberikan bantuan perbaikan rumah warga Tambun Selatan yang luput dari program Rutilahu. Bantuan tersebut bakal terealisasi pada awal bulan Desember 2021.

Hal itu dikatakan Ketua Baznas , H.Abdul Aziz,saat meninjau rumah warga penerima bantuan Baznas, Nurcahya, Kp. Setiajaya Rt 01/02, Desa Setia Darma, Tambun Selatan, Rabu (1/11).

H.Abdul Aziz yang didampingi Camat Tambun Selatan, Junaefi dan BPD Setia Darma, lebih jauh mengatakan, perbaikan rumah pak Nurcahya akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

” Secepatnya kita akan realisasikan,” Kata H.Abdul Aziz, Ketua Baznas,usai meninjau rumah pak Nurcahya, Rabu (1/12).

Sementara itu, Nurcahya (64) mengungkapkan bahwa rumah yang ditempatinya itu sudah 40 tahun belum diperbaiki. Dirinya menempati rumah bersama anak dan cucunya. Nurcahya sendiri, untuk menghidupi keluarga bekerja sebagai seniman.

” Sering ikut group kesenian,” Ujar Nurcahya.

Rumah yang ditempatinya berukuran sekitar 4×4 meter dengan atap yang sudah nyaris rapuh serta tidak ada WC. Jika hujan, juga tak luput dari banjir.

” Saya kalo buang air besar ke toilet pasar tambun,” terangnya.

Nurcahya berharap bantuan perbaikan rumahnya segera terwujud. Pasalnya, bantuan program Rutilahu tak kunjung ada meski sudah di usulkan ke Pemerintah Desa Setiadarma.

” Saya berterima kasih kepada Baznas, Pak Camat Tambun Selatan dan juga rekan rekan jurnalis PWBI,” ujarnya.

Ditemui terpisah, Ketua PWBI, mengapresiasi kinerja Baznas Kabupaten Bekasi yang telah membantu warga kurang mampu, seperti Nurcahya.

” Tentunya kami angkat jempol atas bantuan Baznas Kabupaten Bekasi dalam hal ini. Dan mudah mudahan perbaikan rumah pak Nurcahya secepatnya terwujud,” kata Ketua PWBI yang akrab di sapa Bung Yoma. (Red)

Post a Comment

0 Comments