Pemuda Batak Bersatu PAC Toapaya Bersinergi Dengan TNI/Polri Dalam Pengamanan Perayaan Ibadah Natal


Toapaya,Suaraperjuangan.id - Perayaan Natal di Kecamatan Toapaya terus menjaga toleransi, selain dijaga pihak keamanan TNI/Polri, Pelaksanaan Ibadah juga melibatkan Ormas Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu Toapaya untuk menjaga kelangsungan ibadah Natal.

Seperti yang dilakukan 4 Gereja di Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Riau) juga melibatkan Ormas Pemuda Batak Bersatu dalam pengamanan perayaan ibadah Natal Desember 2021 ini.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ormas Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Toapaya Ranto Pardosi mengatakan, sejak terbentuknya Pemuda Batak Bersatu di Kecamatan Toapaya terus dan gencar melakukan kegiatan sosial.ketua PAC PBB  Toapaya Ranto Pardosi bersama anggotanya turun langsung ke gereja gereja untuk menjaga kelangsungan ibadah Natal, Kegiatan pengamanan ibadah Natal dibagi di lokasi gereja yang ada di Kecamatan Toapaya.

Kami Pimpinan Anak Cabang (PBB) Kecamatan Toapaya berinisiatif sendiri bersinergi dengan Jajaran TNI/Polri di Wilayah Kecamatan Toapaya untuk mengambil bagian dalam pengamanan ibadah Natal di gereja yang ada di Kecamatan Toapaya,Terang Ranto Pandosi.

"Karena kegiatan ini adalah kegiatan sosial dengan semangat Solidaritas, Toleransi,Rukun dan Gotong Royong kami bersama rekan juang  Pemuda Batak Bersatu PAC Toapaya ikut bagian dalam penjagaan dan pengamanan saudara kita umat Nasrani dalam melakukan ibadah Natal",Ucapnya.

Ranto Pardosi berharap, dengan adanya bantuan penjagaan yang diberikan Pemuda Batak Bersatu dapat memberikan rasa aman, khususnya kepada kaum Nasrani yang tengah merayakan Ibadah Natal.

"Kiranya seluruh umat Nasrani di Indonesia ini dapat melangsungkan acara ibadah Natal dengan Nyaman Dan Kondusif dengan Tetap Melakukan Protokol Kesehatan Sesuai Anjuran Pemerintah",Pungkas Ketua PAC Pemuda Batak Bersatu Toapaya Ranto Pardosi mengakhiri.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments