Respon Aduan Warga, Wakil Ketua DPRD Ini Sesalkan Masih Ada Bangunan SDN Tak Layak di Kab. Bekasi

Bekasi, Suaraperjuangan.id - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Muhammad Nuh merespon aduan dari masyarakat terkait kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukamulya 03, di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani yang saat ini kondisi bangunannya sudah lapuk dimakan usia.

Yang sangat berpotensi membahayakan kegiatan belajar mengajar (KBM) adalah plafon yang saat ini sudah berjatuhan di setiap waktu.

Kedatangan politisi PKS tersebut disambut antusias oleh para guru dan masyarakat setempat. Mereka berharap, dengan datangnya wakil rakyat tersebut bisa membawa solusi.

"Insya Allah tahun depan (2022) dianggarkan dan sudah bisa dibangun. Jika memang luas lahannya sempit, nanti bisa dibuat tingkat," kata Muhammad Nuh, Selasa (7/12/21)

Pihaknya mengaku sangat menyesalkan, saat ini masih ada saja bangunan atau sarana pendidikan yang tidak layak seperti itu. Seharusnya kata dia, dinas terkait mulai dari Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) mempunyai skala prioritas dalam melakukan pembangunan dan yang seperti SDN Sukamulya 03, harusnya dibangun lebih dulu.

"Kami sangat menyesalkan masih ada bangunan sekolah yang tidak layak seperti ini," tambahnya. (red) 


Post a Comment

0 Comments