Miris SDN Mangun Jaya 06 Tambun Selatan Seperti Empang di musim Hujan

Bekasi, Suaraperjuangan.id - Awak Media Suara Perjuangan menyambangi SDN Mangun Jaya 06 yang terletak di jalan Graha Agung Raya blok E Desa Mangun Jaya Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.Alangkah terkejut setelah melihat halaman sekolah yang sudah seperti empang kolam besar,Sabtu (22/01/2022).
Kepsek Rohaeli yang dihubungi via telpon whatsapp mengakui keadaan sekolah nya jika masuk musim hujan pasti kebanjiran ini sudah tradisi di kita jika musim hujan tiba pasti Merendam Sekolahan.padahal sudah dibuat gorong-gorong oleh RW Setempat tahun lalu tetap kebanjiran,malah lebih lama surut nya dibandingkan sebelum ada gorong-gorong.
Engkong penjaga sekolah juga menjelaskan tadi pagi diatas mata kaki saya banjir nya malah kemarin hampir sedengkul sedikit lagi masuk kelas dan kantor guru.sudah menjadi langganan banjir sekolah ini bang kata engkong ke awak media.

Ibu Rina yang mengantar jemput anak nya menceritakan bahwa jika musim hujan khawatir anak nya pergi dan pulang sekolah, dijalan menuju sekolah aja sudah tergenang air dipekarangan nya lebih dalam lagi.kasihan anak-anak yang ingin belajar apalagi sekarang sistem nya setengah hari belajar karena masih pasca covid 19. Jadi tambah tidak fokus murid belajar karena menuju kelas nya sudah dihadang banjir.padahal ini sekolah favorit tapi ya tiap musim hujan pasti kebanjiran

Rohaeli Kepsek sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasi banjir ini tapi apa daya kita bang? Diperlukan kerja sama antara Pemerintah Desa,Kecamatan,Dinas Pendidikan agar banjir langganan ini dapat diatasi semaksimal mungkin. Kasihan anak didik yang ingin belajar tidak nyaman dan kesehatannya terancam jika musim hujan telah tiba,tutup Kepsek Rohaeli kepada awak media.

(Redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar