Rayakan HUT Ke - 49 PDI Perjuangan, Dr.H.M. Soerya Respationo,S.H.M.H : Tetap Peduli Dan Menyatu Dengan Rakyat Kecil

Tanjungpinang,Suaraperjuangan.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang ke 49 Tahun,
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar berbagai macam kegiatan yang dimulai sejak tanggal 8 Januari hingga puncak hari perayaan HUT PDI Perjuangan 10 Januari 2022.
Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan yakni,gotong royong bersama pada hari Sabtu 08 Januari 2022,Senam Sehat pada hari Minggu 09 Januari 2022, Upacara bendera dan kegiatan perlombaan di Puncak HUT  Ke 49  PDI Perjuangan Senin 10 Januari 2022 yang diadakan di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kepulauan Riau(Kepri) Jalan DI Panjaitan KM 7 No.517 Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau,(10/01/2022).
Upacara bendera berjalan dengan khidmad dan di hadiri seluruh jajaran pengurus tingkat DPD,DPC,PAC hingga Ranting PDI Perjuangan Se - kota Tanjungpinang.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kepulauan Riau (Kepri) Dr. H. M. Soerya Respationo, S.H., M.H selaku Inspektur upacara HUT PDI Perjuangan ke 49 tahun dalam pidatonya mengatakan,Peringatan HUT PDI Perjuangan ke 49 tahun kali ini dilakukan secara sederhana  karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, PDI Perjuangan tetap menunjukkan kepedulian dan komitmennya untuk tetap peduli dan menyatu dengan rakyat kecil.
HUT ke-49 PDI Perjuangan mengangkat tema " Bangunlah Jiwa dan Badannya Untuk Indonesia Raya" Tema ini mengandung makna pelayanan, Menanamkan jiwa kebangsaan, cinta tanah air Indonesia dan memahami makna nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tungal Ika.
Salah satu ciri Bangunlah Jiwa dan Badannya menurutnya adalah gotong-royong. Karena itu, perlu diwujudkan atau diimplementasikan,dengan bergotong-royong menghadapi dan mengatasi pandemi Covid-19.

"Masyarakat harus bergotong-royong bersama pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan".

Semangat gotong-royong diantara sesama kader banteng dan bersama dengan masyarakat menjadi kunci dari PDI Perjuangan.ditengah situasi pandemi covid-19 PDI Perjuangan Kepulauan Riau bersama seluruh DPC Partai dan struktur di bawah  terus bergerak melakukan aktivitas sosial melawan Covid-19.

Soerya juga mengatakan,"Sudah saatnya PDI Perjuangan bersama masyarakat Kepulauan Riau untuk bergotong-royong bersama-sama dengan pemerintah untuk mengatasi pandemi ini. Mudah-mudahan dengan  didistribusikannya vaksin Covid-19 ini dapat memberikan harapan baru bagi penuntasan pandemi covid-19", ucap ketua DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau menambahkan.

Peringatan ulang tahun partai ini juga menjadi momentum dalam merenungkan seluruh perjalanan partai yang dimulai dari PNI, kemudian ke PDI lalu akhirnya menjadi PDI Perjuangan.

Sejarah perjuangan partai yang penuh dinamika politik ini mesti ditanamkan kepada generasi muda partai yang akan menjadi penerus perjuangan para senior partai terdahulu agar tidak keluar dari ruh dan semangat militansi Banteng Moncong Putih ini,pungkas Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri Dr. H. M. Soerya Respationo, S.H., M.H mengakhiri.

Acara peringatan HUT ke-49  PDI Perjuangan DPD Kepulauan Riau ditandai dengan pemotongan tumpeng dan Poto bersama pengurus tingkat DPD,DPC, PAC hingga Pengurus Ranting serta sejumlah kader PDI Perjuangan. 

Editor : Riyo E.Nababan

Post a Comment

0 Comments